Beberapa Kegunaan Belajar Matematika dalam Kehidupan

Beberapa Kegunaan Belajar Matematika dalam Kehidupan-Matematika selalu menjadi sesuatu yang sulit bagi sebagian besar orang. Bagi siswa misalnya, matematika banyak dipresepsikan sebagai mata pelajaran paling sulit.

Akhirnya banyak yang lantas bertanya : Buat  apa sih kita belajar Matematika?",  Mengapa kita harus belajar sinus, cosinus, integral, aljabar, dan geometri?"Apa kegunaan matematika bagi hidup saya ? dan masih banyak pertanyaan lain yang berhubungan dengan matematika.




Seorang Profesor Matematika, Jeremy Kun, memiliki jawaban atas pertanyaan sederhana atas pertanyaan sebagian besar orang yang tidak menekuni matematika. "Berikut ini merupakan Kegunaan belajar matematika bagi  kehidupan kita.

1. Matematika membentuk Kita untuk Mengakui Kesalahan dan Terus Berusaha Untuk Mengatasi Kesulitan.

Dalam matematika, semakin sering seseorang membuat kesalahan maka akan semakin banyak usaha untuk menemukan jawaban yang benar.

2. Matematika mengajarimu untuk memilih kata yang benar dan tepat.

Karena matematika merupakan sebuah bahasa, ketepatan  merupakan kesopanan yang dijunjung tinggi oleh para ahli Matematika. Hal ini sangat sulit disanggah karena setiap fenomena selalu memiliki definisi yang tepat dan akurat.

3. Matematika mengajarimu untuk berpikir jauh ke depan

Menyelesaikan soal matematika itu seperti bermain catur. Apabila salah sedikit saja maka hasil akhir juga akan salah dan harus mengulang dari awal. Bahkan salah meletakkan tanda tambah atau kurang saja bisa jadi bencana besar saat mengerjakan soal matematika. Oleh sebab itu, matematika juga mengajarimu untuk melangkah dengan hati-hati dan penuh pertimbangan meski itu hal kecil.

4. Matematika mengajarimu untuk berpikir sesuai gayamu.



Banyak sekali teorema dan rumus matematika yang seringkali disangka benar tapi ternyata tidak lagi. Oleh sebab itu teori matematika selalu berkembang. Hal ini mengajari kita untuk tidak selalu percaya dengan apa yang dikatakan orang lain kecuali kita mencoba atau mencari tahu sendiri. Para ilmuwan menyebut hal ini sebagai "reasonable skepticism".

5. Matematika mengajarimu untuk pantang menyerah.

Sesusah apapun soal matematika yang kamu hadapi, kamu akan selalu berusaha untuk menyelesaikannya atau paling tidak menemukan jawabannya meski itu salah. Kecuali kamu adalah tipe orang yang mencontek pekerjaan temanmu ketika di sekolah.

Itulah manfaat matematika yang bersentuhan dengan kehidupan kita. Jangan lupa matematika merupakan ratunya penggetahuan. Teknologi berkembang karena ada matematika.

Post a Comment for "Beberapa Kegunaan Belajar Matematika dalam Kehidupan"